konflik timur tengah

Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis…

Posted by rici on Tuesday, August 15, 2006

Pada saat membaca pernyataan Presiden Suriah mengenai konflik Timur Tengah :

Presiden Suriah memuji “pertempuran gemilang” yang dikobarkan gerilyawan Hizbullah, dan mengatakan, perdamaian di Timur Tengah tidak mungkin selagi pemerintahan Bush masih berkuasa di Washington. BBC News

Saya setuju dengan pernyataan beliau terlebih lagi ditambah pernyataan dari seorang Presiden Iran Mahmood Ahmadinejad bahwa memang beliau sudah tidak setuju dengan eksistensi negara Israel, dan pada saat konflik masih berlangsung terlontar dari pernyataan beliau bahwa Israel harus dilenyapkan dari peta bumi ini. Statement ini tentunya terdengar sangat ekstrem tapi kalau dilihat dari kasat mata kita sendiri dari berita-berita selama ini tentunya Israel sudah banyak membuat “ulah” di daratan Timur Tengah sana dan dilihat dari sejarah perang-perang yang dilakoni Israel tentunya lebih banyak menyisakan sesak dan emosi pada sebagian besar orang melihat kebrutalan Israel.

Banyak versi dari media mengenai asal muasal dari perang Israel – Hizbulloh selama 1 bulan kemarin ini disebabkan oleh penyerangan ke markas militer Israel di perbatasan Israel – Libanon dan penculikan 2 orang tentara Israel oleh pihak Hizbulloh ( versi Israel ) dan sedangkan pihak Hizbulloh sendiri mengklaim bahwa memang mereka melakukan penculikan tersebut tapi dengan harapan dapat barter sandera pejuang mereka yang ditawan oleh Israel. Terlepas dari kedua versi tersebut, tentunya sangat tidak masuk akal dan terlihat sekali tindak brutal dari balasan gempuran pihak Israel.

Awal dari gempuran Israel terhadap Hizbulloh yang pada akhirnya berujung pada banyaknya korban sipil yang jatuh di Libanon, dan bagi Israel hanya dengan mudah memberikan alasan bahwa banyaknya korban sipil yang kena imbas karena pihak Hizbulloh sendiri itu sebenarnya menyaru dan berada diantara pihak sipil.

Setelah kita lihat sendiri kemarin betapa gampangnya Israel membabi buta membantai Libanon, dan sedangkan dewan keamanan PBB alias boneka nya AS tidak bisa berkutik apa-apa dengan reaksi lambatnya walau memang pada akhirnya mereka mengeluarkan ultimatum gencatan senjata untuk kedua belah pihak dan sekarang sudah diterapkan.. .tapi saya rasa sangat lambat keputusan itu dibuat dilihat dari segi reaksi dan ketanggapan padahal PBB selaku badan internasional seharusnya dapat bertindak cepat dan adil apalagi konon badan ini menjadi patokan or kiblat keamanan dunia..ya sepertinya memang susah terlebih PBB ini toh hanya sebuah badan formalitas miliknya AS :-P

Foto diambil dari Satelit untuk daerah Beirut, Libanon. Sebelum (atas) dan Sesudah (dibawah) tanggal 22 Juli 2006Oleh karena itu pantaslah pernyataan Presiden Suriah dan Presiden Iran menanggapi konflik Timur Tengah ini serta pihak-pihak yang kontra Israel, karena sebodoh-bodohnya orang pun pasti akan setuju melihat bahwa perang yang dilancarkan oleh pihak Israel itu sebenarnya adalah perbuatan teroris yang sesungguhnya dan AS dibawah pemerintahan Bush pun saya rasa pastilah dibalik itu semua plus mempunyai sejuta alasan dalam tujuannya untuk “menguasai” daratan Timur Tengah sana .. memang banyak pola pemikiran yang akhirnya berkembang disebabkan adanya konflik di Timur Tengah ini tentang AS, baik itu AS memang mempunyai tujuan menguasai perminyakan dunia dibalik itu, menguasai persenjataan dunia ( terlihat sekarang Iran sedang melakukan pengembangan proyek Nuklirnya, dan AS tidak setuju hal itu), atau juga ada pemikiran bahwa dengan adanya konflik ini tentunya menjadi “tiket” masuk bagi AS untuk bisa menguasai Timur Tengah secara totalitas ck ck ck… ( Foto disamping diambil dari Satelit untuk daerah Beirut, Libanon. Sebelum (atas) dan Sesudah (dibawah) tanggal 22 Juli 2006 ).

Bagi saya, selama yang namanya Israel itu ada sepertinya akan sangat mustahil jika negara-negara tetangganya akan bisa hidup rukun dengan si Israel itu dan bisa hidup damai seperti yang dikobar-kobarkan selama ini…memang perjanjian damai itu ada, tapi kalau kita lihat faktanya sejak dulu selalu saja Israel itu membuat “ulah” plus plus lagi selama masih ada “bendera” AS dibelakangnya tentunya apa pun bisa terjadi sesuai tujuan dia dengan susunan “skenario” yang “rapi” tentunya.

About these ads
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s